Peringatan – Alkohol dapat Menumpulkan Dampak Obat Penyelamat Glukagon

Peringatan - Alkohol dapat Menumpulkan Dampak Obat Penyelamat Glukagon

Peringatan – Alkohol dapat Menumpulkan Dampak Obat Penyelamat Glukagon


LS memberi tahu Anda bahwa mereka sering menghadiri mixer perusahaan di mana mereka merasa harus memiliki “setidaknya beberapa minuman”, untuk menyesuaikan diri dan membangun jaringan. Bagian yang sulit dari skenario ini adalah bahwa LS hidup dengan diabetes tipe 1. Karena mereka tidak memiliki pankreas yang berfungsi, kadar insulin dan glukagon yang beredar sering tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh mereka.

Saat mendiskusikan situasi tersebut, LS mengatakan bahwa mereka merasa yakin bahwa mereka dapat menangani alkohol dan mencegah penurunan karena mereka telah hidup dengan diabetes tipe 1 selama lebih dari sepuluh tahun. LS berbagi, “Saya merasa nyaman mengenali ketika kedua panah mengarah ke bawah dan saya menuju tabrakan glukosa”.

Sebagai pendidik, kami berkomitmen untuk mengambil pendekatan yang berpusat pada orang sambil mendorong praktik yang aman.

Mengenai LS, kami menyadari dampak alkohol pada proses berpikir dan kadar glukosa darah. Kita tahu bahwa alkohol dapat mempengaruhi pemikiran kritis dan mungkin mengganggu pengenalan peristiwa hipoglikemik yang akan datang. Inebrasi juga memiliki banyak gejala yang sama dengan hipoglikemia. Plus, konsumsi alkohol memperlambat pemecahan glikogen di hati, yang meningkatkan risiko hipoglikemia. Terakhir, berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di Endocrinology Advisor, kadar alkohol yang lebih tinggi dalam darah dapat menunda dan menumpulkan efektivitas obat penyelamatan glukagon.

Dalam skenario terburuk, jika LS mengalami gula darah rendah yang parah dan pingsan, konsumsi alkohol dapat menumpulkan efektivitas obat penyelamatan glukagon.

Ulasan Patofisiologi Alkohol dan Glukagon

Tubuh menganggap alkohol sebagai racun dan segera setelah mencapai aliran darah, hati memprioritaskan metabolisme alkohol dan memecahnya. Selama proses pembersihan ini, hati terganggu dari menanggapi glukagon endogen, hormon yang memberi sinyal hati untuk memecah glikogen untuk energi dan membebaskan glukosa ke dalam aliran darah. Pembersihan ini dapat berlangsung hingga 8 jam, membuat hipoglikemia tertunda menjadi kemungkinan nyata.

Ketika seseorang dengan diabetes tipe 1 minum alkohol, mereka pada peningkatan risiko hipoglikemia karena hati tidak memecah glikogen yang disimpan untuk meningkatkan kadar glukosa darah.

Mari kita kembali ke LS. Bagaimana jika LS minum gin dan tonik diet dan hanya mengunyah sayuran dan keju rendah karbohidrat selama mixer? LS tidak mencerna banyak karbohidrat, jadi simpanan glikogen mungkin rendah dan hati sibuk membersihkan alkohol dan gula darah mulai turun. Pada minuman ke-4, LS tidak berpikir jernih, mengatakan mereka “merasa lucu” dan pingsan.

Seorang rekan LS membawa kit darurat glukagon dan memberi LS dosis dan menelepon 911. Setelah 15 menit, LS masih belum sadar, jadi dosis kedua diberikan. Paramedis datang dan memeriksa glukosa, itu 53.

Sederhananya, obat penyelamat glukagon mungkin tidak bekerja jika orang tersebut minum terlalu banyak alkohol.

Setelah meninjau sisipan paket dari semua Obat Penyelamat Glukagon yang diproduksi di AS, tidak ada peringatan untuk asupan alkohol yang mengurangi efektivitas obat penyelamat glukagon. Jadi, saya menggali lebih dalam dan menemukan studi yang layak tentang topik yang menjelaskan dampak konsumsi alkohol pada hormon pengatur glukosa.

Saya juga menemukan monografi yang sangat membantu yang diterbitkan oleh Lilly Baqsimi di Kanada. Baqsimi adalah obat penyelamatan glukagon bubuk yang dikirim melalui hidung. Monograf Baqsimi dengan jelas menyatakan beberapa peringatan, “Alkohol dapat menekan glukoneogenesis hati dan alkoholisme kronis dapat menghabiskan simpanan glikogen hati. Oleh karena itu BAQSIMI mungkin kurang efektif dengan adanya konsumsi alkohol akut atau kronis. Hipoglikemia yang diinduksi alkohol dikaitkan dengan kegagalan kadar glukosa darah untuk naik secara normal setelah pemberian glukagon. BAQSIMI mungkin tidak berfungsi jika orang tersebut minum terlalu banyak alkohol.“.

Tetap Nyata dan Aman

Kesimpulannya, melakukan percakapan dengan orang dengan tipe 1 tentang sifat supresif alkohol pada pelepasan glikogen selama berjam-jam setelah mengonsumsi alkohol sangat penting. Poin pengajaran penting lainnya adalah bahwa obat penyelamat glukagon mungkin tidak seefektif dan tepat waktu dalam meningkatkan glukosa ke tingkat yang aman.

Sebagai aturan umum, mendorong orang dengan tipe 1 untuk makan 15 gram karbohidrat dengan setiap minuman dan minum segelas air di antaranya, dapat membantu memastikan mereka memiliki cukup karbohidrat yang bersirkulasi dan memperlambat laju konsumsi alkohol untuk membantu hati. pengolahan. Mereka juga dapat mempertimbangkan untuk mengurangi dosis insulin mereka sehubungan dengan asupan alkohol untuk mencegah efek samping yang serius ini.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang Perawatan Diabetes? Bergabunglah dengan kami untuk kami

Konferensi Spesialis DiabetesEd Virtual
30+ CE

Bergabunglah dengan kami LANGSUNG untuk Kursus Virtual ini dan nikmati rasa kebersamaan!

Baik Anda baru mengenal diabetes atau ahli berpengalaman, Anda akan mendapat manfaat dari konferensi virtual ini dengan penelitian terbaru ditambah konten penting yang dapat langsung Anda terapkan pada praktik klinis Anda.

Unduh Pamflet Kursus | Unduh Jadwal

Jika Anda mencari tinjauan mutakhir tentang perawatan diabetes saat ini, kursus ini cocok untuk Anda. Tim kami telah menyempurnakan kursus ini selama lebih dari lima belas tahun, dan kami tahu apa yang Anda butuhkan. Program ini juga dapat menjadi tambahan yang bagus untuk rencana studi ujian CDCES atau BC-ADM Anda.

Tim dosen ahli meliputi:

Diana Isaacs, PharmD, BCPS, BC-ADM, BCACP, CDCES – Educator of the Year, 2020Coach Beverly Thomassian, RN, MPH, CDCES, BC-ADMAshley LaBrier, MS, RD, CDCES, Koordinator Program Diabetes

Dua Opsi Pendaftaran

Jangan khawatir jika Anda tidak bisa membuatnya hidup. Pendaftaran Anda menjamin akses ke versi rekaman di Universitas Online.

Semua jam yang diperoleh dihitung terhadap Informasi Akreditasi CDCES Anda

Mendaftar untuk Bytes Blog Diabetes – kami memposting satu Byte Blog setiap hari dari Senin hingga Jumat. Dan tentu saja, Selasa adalah Pertanyaan Minggu Ini. Ini Informatif dan GRATIS! Daftar di bawah ini!

Penggunaan produk DES tidak menjamin keberhasilan ujian CDCES. CBDCE tidak mendukung bahan persiapan atau ulasan untuk ujian CDCES, kecuali yang diterbitkan oleh CBDCE.

Author: Andrew Reed