Dasar Pemikiran Minggu Ini | Apa yang menjelaskan DKA tiba-tiba JR?

Dasar Pemikiran Minggu Ini |  Memperbaiki gula darah terbaik?

Dasar Pemikiran Minggu Ini | Apa yang menjelaskan DKA tiba-tiba JR?


Untuk soal latihan minggu lalu, kami menanyai peserta tes tentang DKA. Hanya 53% responden memilih jawaban terbaik, yang menunjukkan bahwa ada beberapa ketidakpastian. Kami ingin mengklarifikasi dan membagikan informasi penting ini, sehingga Anda dapat menyebarkannya kepada pengidap diabetes dan kolega Anda, plus bersiap untuk kesuksesan ujian!

Sebelum kita mulai, jika Anda tidak ingin spoiler dan belum mencoba pertanyaannya, Anda dapat menjawabnya di bawah ini: Jawab Pertanyaan

Pertanyaan:

JR, 67 tahun dengan diabetes tipe 2 selama tujuh tahun dan A1C 9,7% dimulai pada empagliflozin 10mg dua minggu lalu. Laboratorium lain termasuk GFR 49 dan UACR 34 mg/g. Obat diabetes lainnya termasuk glukotrol 10mg dua kali sehari dan sitagliptin 100mg setiap hari. JR terkadang meminum beberapa gelas wiski sebelum tidur, terutama jika mereka mengalami hari yang menegangkan. Mitra JR menelepon Anda dengan panik dan mengatakan JR dirawat di rumah sakit di DKA.

Apa penjelasan yang paling mungkin?

Pilihan Jawaban:

Asupan alkohol berlebih yang menyebabkan ketosis kelaparan Potensi efek samping dari SGLT-2 Inhibitors GFR rendah dan peningkatan UACR meningkatkan risiko hiperglikemikJR salah didiagnosis dan kemungkinan menderita diabetes tipe 1

Mendapatkan Jawaban Terbaik

Jawaban 1 salah. 19,34% memilih jawaban ini, “Asupan alkohol berlebih menyebabkan ketosis kelaparan.” Meskipun jawaban ini menggoda, itu bukan jawaban terbaik. Menurut sketsa, “JR terkadang minum wiski sebelum tidur, terutama jika mereka mengalami hari yang menegangkan”. American Diabetes Association menyatakan bahwa wanita dapat minum 1 gelas sehari dan pria dapat minum 2 gelas sehari. Mengingat JR tampaknya hanya minum beberapa kali saat stres, ini tidak akan dianggap sebagai asupan alkohol berlebih yang terkait dengan malnutrisi.

Jawaban 2 benar. 53,57% dari Anda memilih jawaban ini, “Efek samping potensial dari SGLT-2 Inhibitor.” YA, kerja bagus memilih jawaban terbaik. SGLT telah dikaitkan dengan efek samping obat yang jarang namun serius yang disebut ketoasidosis diabetik euglikemik (DKA). Ini tampaknya lebih mungkin jika orang tersebut menggunakan insulin dan menurunkan dosis insulin mereka sebagai respons terhadap gula darah yang lebih rendah dari penambahan SGLT-2. Namun, DKA juga dapat terjadi pada orang yang memulai SGLT-2 yang tidak menggunakan insulin. Orang yang memakai obat kelas ini perlu mewaspadai tanda-tanda DKA dan tindakan yang tepat.

Jawaban 3 salah. 19,70% responden memilih jawaban ini, “GFR rendah dan peningkatan UACR meningkatkan risiko hiperglikemik.” Dengan GFR 49 dan UACR 34 mg/g, JR adalah kandidat sempurna untuk obat kelas SGLT-2 Inhibitor. Kelas obat ini mempertahankan fungsi ginjal sambil menurunkan A1C. GFR JR jauh di atas titik batas dan JR tidak meningkatkan risiko hiperglikemia.

Akhirnya, Jawaban 4 salah. 7,40% memilih jawaban ini, “JR salah didiagnosis dan kemungkinan menderita diabetes tipe 1.” Meskipun ada kemungkinan bahwa ini benar, itu tidak mungkin. JR memiliki riwayat 7 tahun tipe 2 dengan peningkatan A1C sedang pada obat oral saja. Jika JR menderita diabetes tipe 1, A1C pasti akan lebih tinggi, karena glukotrol 20mg dan sitagliptin 100mg setiap hari, tidak akan efektif tanpa pankreas semi-fungsional. JR mungkin memiliki diabetes autoimun laten pada orang dewasa, jadi memeriksa GAD, ICA dan IAA untuk autoimunitas bisa mencerahkan.

Untuk daftar obat diabetes, efek samping dan pertimbangan, silakan unduh PocketCards kami

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang topik ini?
Dr Diana Isaacs memberikan pembaruan farmakologi yang fantastis.

Konferensi Pelatihan DiabetesEd Virtual | 30+ CE

Spanduk Konferensi Virtual dengan Pembicara 22 Okt.v2

Bergabunglah dengan kami LANGSUNG untuk Konferensi Pelatihan Virtual ini dan nikmati rasa kebersamaan!

Baik Anda baru mengenal diabetes atau ahli berpengalaman, Anda akan mendapat manfaat dari konferensi virtual ini dengan penelitian terbaru ditambah konten penting yang dapat langsung Anda terapkan pada praktik klinis Anda.

Unduh Pamflet Kursus | Unduh Jadwal

Jika Anda mencari tinjauan mutakhir tentang perawatan diabetes saat ini, kursus ini cocok untuk Anda. Tim kami telah menyempurnakan kursus ini selama lebih dari lima belas tahun, dan kami tahu apa yang Anda butuhkan. Program ini juga dapat menjadi tambahan yang bagus untuk rencana studi ujian CDCES atau BC-ADM Anda.

Tim dosen ahli meliputi:

Diana Isaacs, PharmD, BCPS, BC-ADM, BCACP, CDCES – Educator of the Year, 2020Coach Beverly Thomassian, RN, MPH, CDCES, BC-ADMAshley LaBrier, MS, RD, CDCES, Koordinator Program Diabetes

Dua Opsi Pendaftaran

Jangan khawatir jika Anda tidak bisa membuatnya hidup. Pendaftaran Anda menjamin akses ke versi rekaman di Universitas Online.

Semua jam yang diperoleh dihitung terhadap Informasi Akreditasi CDCES Anda

Mendaftar untuk Bytes Blog Diabetes – kami memposting satu Byte Blog setiap hari dari Senin hingga Jumat. Dan tentu saja, Selasa adalah Pertanyaan Minggu Ini. Ini Informatif dan GRATIS! Daftar di bawah ini!

Penggunaan produk DES tidak menjamin keberhasilan ujian CDCES. CBDCE tidak mendukung bahan persiapan atau ulasan untuk ujian CDCES, kecuali yang diterbitkan oleh CBDCE.

Author: Andrew Reed