Bagaimana Kunjungan Kesehatan Tahunan Menurunkan Tingkat Amputasi 36%?

Bagaimana Kunjungan Kesehatan Tahunan Menurunkan Tingkat Amputasi 36%?

Bagaimana Kunjungan Kesehatan Tahunan Menurunkan Tingkat Amputasi 36%?


Sebagai Spesialis Diabetes di Klinik Layanan Kesehatan Asli setempat, saya menilai banyak kaki setiap hari. Saya percaya tindakan sederhana melihat, menyentuh, bertanya, peduli, dan merujuk ini telah menyelamatkan banyak ekstremitas bawah.

Bulan lalu, seorang klien datang dengan bersemangat untuk melaporkan bahwa mereka dapat berjalan selama lebih dari satu jam tanpa sesak napas. Kami merayakan pencapaian ini dan kemudian saya meminta mereka untuk melepas sepatunya, mengetahui orang ini telah kehilangan semua jari kaki di kaki kirinya karena diabetes. Klien tidak memakai sepatu khusus untuk mengakomodasi kaki ini, hanya sepatu tenis biasa.

Ketika kaus kaki terlepas, saya menemukan borok yang tampak marah yang tidak terlalu dikhawatirkan orang tersebut, dengan mengatakan, “itu tidak terlalu mengganggu saya.” Kami mengirim klien ini ke unit gawat darurat, dan mereka segera memulai antibiotik untuk menghentikan infeksi yang sangat berbahaya ini.

Itu hanya salah satu contoh bagaimana tindakan sederhana menilai kaki dapat membuat perbedaan besar dalam hasil.

Menurunkan Tingkat Amputasi Melalui Kunjungan Kesehatan Tahunan

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Virginia meninjau data tentang dampak Kunjungan Kesehatan pada tingkat amputasi di “Sabuk Diabetes”.

“Sabuk Diabetes,” mengacu pada 644 kabupaten di wilayah tenggara dan Appalachian AS dengan tingkat diabetes yang lebih tinggi termasuk negara bagian Mississippi serta sebagian Alabama, Arkansas, Florida, Georgia, Kentucky, Louisiana, Carolina Utara, Ohio , Pennsylvania, Carolina Selatan, Tennessee, Texas, Virginia, dan Virginia Barat.

Orang yang tinggal di Sabuk Diabetes memiliki peluang 27% lebih besar untuk memerlukan amputasi ekstremitas bawah dibandingkan dengan penduduk kabupaten di sekitar sabuk.

Intervensi sederhana dengan imbalan besar:

Studi sepuluh tahun di University of Virginia ini menemukan bahwa orang dengan diabetes yang berpartisipasi dalam Kunjungan Kesehatan Tahunan gratis yang ditanggung oleh Medicare, 36% lebih kecil kemungkinannya untuk memerlukan amputasi dibandingkan dengan mereka yang tidak menghadiri Kunjungan Kesehatan Tahunan di mana pun mereka berada. hidup.

“Hasil kami mengkonfirmasi hipotesis kami bahwa Kunjungan Kesehatan Tahunan dikaitkan dengan penurunan risiko amputasi ekstremitas bawah, menyoroti pentingnya menghubungkan pasien ke layanan perawatan pencegahan,” kata Jennifer Lobo, PhD, seorang peneliti di Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat UVA. .

Kesenjangan Ras terkait dengan peningkatan risiko amputasi

Penelitian ini juga mengungkapkan tingkat amputasi terkait diabetes yang secara signifikan lebih tinggi di antara peserta kulit hitam dibandingkan dengan peserta kulit putih non-Hispanik, baik di dalam maupun di luar Sabuk Diabetes.

Berdasarkan hasil penelitian ini, lebih banyak sumber daya dan perubahan dalam sistem perawatan kesehatan kita diperlukan untuk mengurangi tingkat amputasi di Sabuk Diabetes. Sebagai penyedia layanan kesehatan, kita dapat mengambil peran aktif dalam menjangkau anggota komunitas kulit hitam untuk menentukan hambatan sistemik. Kemudian, melalui kolaborasi masyarakat, kita dapat mulai membangun jembatan untuk meningkatkan inklusivitas dan akses ke layanan kesehatan.

Nilai Perawatan Kaki Pencegahan

Para peneliti menyimpulkan bahwa orang dengan diabetes yang berpartisipasi dalam Kunjungan Kesehatan Medicare Tahunan mereka mungkin memiliki komplikasi kaki yang didiagnosis lebih cepat, membantu mencegah amputasi. Juga, mengingat efektivitas kunjungan kesehatan untuk mencegah masalah di masa depan, penulis menyarankan untuk memberi insentif kepada orang-orang dengan Medicare untuk menggunakan kunjungan kesehatan tahunan mereka untuk mengevaluasi ekstremitas bawah dan memberikan pendidikan dan pelatihan perawatan kaki.

Ingin belajar lebih banyak? Lihat Blog Foot Care Toolkit dan sumber daya kami di sini.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang pertanyaan ini?
Bergabunglah dengan kami untuk Webinar GRATIS baru kami
3 Langkah untuk Menyelamatkan Kaki; Menilai, Menyaring, dan Melaporkan

Tayang langsung 19 Juli pukul 11:30 PST (45 hingga 60 menit)

Semua profesional perawatan kesehatan diundang untuk bergabung dengan kami untuk mempelajari strategi melindungi ekstremitas bawah selama Webinar GRATIS ini.

Coach Beverly akan memandu peserta melalui Proses 3 Langkah untuk Menyelamatkan Kaki; Menilai, Menyaring dan Melaporkan. Dia akan memberikan instruksi sederhana dan jelas tentang cara menilai dan memeriksa kaki, bersama dengan penilaian risiko dan langkah-langkah tindakan. Kami akan membagikan alat pengajaran, strategi, dan formulir dokumentasi gratis yang diadaptasi dari Program Pencegahan Ekstremitas Bawah (LEAP) yang dapat segera Anda terapkan di lingkungan latihan Anda.

CE: 1,0 CE seharga $19 atau Tanpa CE GRATIS

Topik meliputi:

Penilaian kaki yang efektif menjadi mudahCara menggunakan monofilamen untuk menilai sensasiMenggunakan formulir skrining untuk melaporkan temuan

Tidak dapat bergabung dengan kami secara langsung?
Jangan khawatir, kami akan mengirimkan Anda tautan ke versi rekaman.

Materi dan Sumber Daya GRATIS

3 Langkah untuk Menyelamatkan Kaki – Menilai, Menyaring, Melaporkan Handout. Selebaran ini memandu para profesional perawatan kesehatan melalui langkah-langkah yang terlibat dalam penilaian kaki 10 menit dan skrining monofilamen. Juga termasuk Formulir Penyaringan untuk mendokumentasikan dan melaporkan temuan.

Lembar Ajaran Perawatan Kaki: Materi ini mencakup elemen penting perawatan kaki untuk orang yang hidup dengan diabetes dengan bahasa yang sederhana dan lugas.

Pelatih Beverly Thomassian, RN, MPH, BC-ADM, CDCES

Penulis, Perawat, Pendidik, Dokter dan Inovator, Beverly memiliki spesialisasi dalam manajemen diabetes selama lebih dari dua puluh tahun. Sebagai presiden dan pendiri Layanan Pendidikan Diabetes, Beverly berdedikasi untuk mengoptimalkan perawatan diabetes dan meningkatkan kehidupan mereka yang menderita diabetes.

BARU! Pesan Monofilamen (5.07) untuk Skrining Kaki Diabetes 20-Pack

Orang dengan diabetes berada pada peningkatan risiko komplikasi kaki. Dengan menggunakan monofilamen 5,07 (memberikan 10gm tekanan linier) untuk menilai hilangnya sensasi, profesional perawatan kesehatan diabetes dapat segera mengidentifikasi kaki berisiko tinggi dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi ekstremitas bawah. Pendidikan dan intervensi perawatan kaki dasar dapat mengurangi risiko amputasi hingga lebih dari 50 persen.

Kami sangat senang untuk menyediakan monofilamen 5,07 sekali pakai ini dalam kemasan 20.

Kami telah menyertakan instruksi tentang cara menilai dan memeriksa kaki, bersama dengan penilaian risiko dan langkah-langkah tindakan. Kami meningkatkan alat dan formulir pengajaran dari Program Pencegahan Ekstremitas Bawah (LEAP) dan dengan senang hati membagikannya kepada komunitas pendukung diabetes kami.

Mendaftar untuk Bytes Blog Diabetes – kami memposting satu Byte Blog setiap hari dari Senin hingga Jumat. Dan tentu saja, Selasa adalah Pertanyaan Minggu Ini. Ini Informatif dan GRATIS! Daftar di bawah ini!

Penggunaan produk DES tidak menjamin keberhasilan ujian CDCES. CBDCE tidak mendukung bahan persiapan atau ulasan untuk ujian CDCES, kecuali yang diterbitkan oleh CBDCE.

Author: Andrew Reed