Alasan Minggu Ini | Mengapa glukosa pasca latihan melonjak?

Alasan Minggu Ini |  Berapa lama pena insulin ini bagus?

Alasan Minggu Ini | Mengapa glukosa pasca latihan melonjak?


Untuk pertanyaan latihan minggu lalu, kami menanyai peserta tentang mengapa glukosa melonjak setelah berolahraga. 80% responden memilih jawaban terbaik. Kami ingin mengklarifikasi dan membagikan informasi penting ini, sehingga Anda dapat menyebarkannya kepada orang yang hidup dengan diabetes dan kolega Anda, serta mempersiapkan diri untuk kesuksesan ujian!

Namun sebelum kita mulai, jika Anda tidak ingin ada spoiler dan belum mencoba pertanyaannya, Anda dapat menjawabnya di bawah ini: Jawab Pertanyaan

Pertanyaan:

JR berusia 42 tahun dengan diabetes tipe 2 dan telah bekerja hingga jalan cepat selama 30 menit hampir setiap hari. JR memiliki A1C 6,7% dan mengonsumsi SGLT-2, metformin, dan lovastatin bersamaan dengan mencoba makan dengan sehat. JR memutuskan untuk memeriksa gula darah satu jam setelah latihan dan terkejut melihat glukosa darah pasca latihan di 180-an pada dua hari yang berbeda. JR bertanya mengapa glukosa darah mereka benar-benar naik setelah berolahraga.

Apa tanggapan terbaik dari spesialis diabetes?

Pilihan Jawaban:

Ini kemungkinan besar karena gula darah rendah dari obat Anda diikuti oleh hiperglikemia rebound. Gula darah biasanya turun setelah berolahraga. Kapan terakhir kali Anda melakukan kontrol kualitas pada meteran Anda? Saya mengerti apa yang Anda katakan. Sepertinya peningkatan gula darah ini membuat Anda cemas. Berolahraga menyebabkan pelepasan hormon yang sementara dapat menyebabkan gula darah Anda naik.

Mendapatkan Jawaban Terbaik

Jawaban 1 salah. 6,19% memilih jawaban ini, “Kemungkinan besar ini karena gula darah rendah dari obat Anda diikuti dengan hiperglikemia rebound.” Jawaban ini menggoda, tetapi tidak akurat. Karena satu-satunya obat diabetes JR adalah metformin, mereka tidak berisiko mengalami gula darah rendah. Gula darah rendah hanya dikaitkan dengan sulfonilurea, meglitinida, dan terapi insulin.

Jawaban 2 salah. 3,29% dari Anda memilih jawaban ini, “Gula darah biasanya turun setelah berolahraga. Kapan terakhir kali Anda melakukan kontrol kualitas pada meteran Anda?” Dalam situasi ini, olahraga dapat berkurang jam setelah olahraga, tetapi biasanya meningkat segera setelah olahraga. Artinya, JR tidak perlu melakukan kontrol kualitas pada meteran glukosa mereka, karena secara akurat mencerminkan tren gula darah.

Jawaban 3 salah. 10,41% responden memilih jawaban ini, “Saya mengerti apa yang Anda katakan. Sepertinya peningkatan gula darah ini membuat Anda cemas. Meskipun, ini adalah tanggapan yang sangat iba, itu tidak menjawab pertanyaan yang dia ajukan, “mengapa gula darah saya naik setelah berolahraga?” Untuk alasan ini, ini menggoda, tetapi bukan jawaban terbaik.

Akhirnya, Jawaban 4 benar. 80,11% memilih jawaban ini, “Berolahraga menyebabkan pelepasan hormon yang dapat menyebabkan gula darah Anda naik untuk sementara.” YA, sebagian besar dari Anda memilih jawaban terbaik. Dengan berolahraga, hormon stres diaktifkan yang meningkatkan resistensi insulin dan menyebabkan kadar glukosa darah naik sementara untuk memberi makan otot yang lapar. Kenaikan glukosa ini merupakan respons sementara yang diharapkan dan seiring waktu, gula darah kembali ke garis dasar. KERJA BAGUS.

Terima kasih banyak telah membaca “Alasan Minggu Ini”.

Kami juga mengundang Anda untuk bergabung dengan Kursus Online kami untuk informasi lebih lanjut (lihat info di bawah)
Semoga Anda dapat bergabung dengan Pembaruan Webinar Standar Perawatan ADA kami di bulan Februari.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang pertanyaan ini? Daftarkan diri Anda di acara kami yang akan datang

Bundel ini dirancang khusus untuk profesional perawatan kesehatan yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar diabetes untuk praktik klinis mereka atau bagi mereka yang sedang belajar untuk ujian Certified Diabetes Care and Education Specialist (CDCES).

Audiens yang Ditujukan: Pustaka informasi penting ini dirancang untuk individu atau kelompok spesialis diabetes, termasuk RN, RD, Apoteker, Praktisi Perawat, Spesialis Perawat Klinis, Asisten Dokter, dan penyedia layanan kesehatan lainnya yang tertarik untuk tetap mengikuti perkembangan praktik terkini merawat penderita diabetes dan mempersiapkan Ujian Sertifikasi CDCES.

Pembaruan Webinar 2023

Direkam & Siap untuk ditonton sesuai permintaan – Kelas 1 – Memahami Nitty Gritty 1,5 CE Direkam & Siap untuk ditonton sesuai permintaan – Kelas 2 – Nutrisi dan Latihan 1,5 CE Direkam & Siap untuk ditonton sesuai permintaan – Kelas 3 – Ikhtisar Medis untuk Tipe 2 – 1,5 CE 19 Januari 2023 – Kelas 4 – Terapi Insulin & Manajemen Pola 1,5 CE 24 Januari 2023 – Kelas 5 – Tujuan Perawatan – 1,5 CE 26 Januari 2023 – Kelas 6 – Hipoglikemia, Hari Sakit, Pemantauan, Perawatan Kaki 1,5 CE

Semua jam yang diperoleh diperhitungkan untuk Informasi Akreditasi CDCES Anda

Ingin ikhtisar tentang Standar Perawatan Diabetes ADA 2023 yang baru?

Bergabunglah dengan kami secara langsung pada 2 Februari 2023, pukul 11:30 PST untuk acara kami

Tingkat 2 | Pembaruan Standar Perawatan ADA 2023 | 2.0 CE

Kursus ini, diperbarui setiap tahun, merupakan ulasan penting bagi siapa saja di bidang diabetes. Bergabunglah dengan Pelatih Beverly saat dia merangkum pembaruan 2023 untuk Standar Perawatan Medis Diabetes Asosiasi Diabetes Amerika dalam Diabetes dan memberikan poin pengajaran penting dan konten untuk profesional perawatan kesehatan yang terlibat dalam perawatan dan pendidikan diabetes.

Semua jam yang diperoleh diperhitungkan untuk Informasi Akreditasi CDCES Anda

Mendaftar untuk Diabetes Blog Bytes – kami memposting satu Blog Byte setiap hari dari Senin hingga Jumat. Dan tentu saja, Selasa adalah Pertanyaan Minggu Ini. Ini Informatif dan GRATIS! Daftar di bawah ini!

Penggunaan produk DES tidak menjamin keberhasilan ujian CDCES. CBDCE tidak mendukung materi persiapan atau ulasan apa pun untuk ujian CDCES, kecuali yang diterbitkan oleh CBDCE.

Author: Andrew Reed